Selasa, 17 Juni 2014

Kelebihan@Khasiat Minyak Lavender

Minyak yang diekstrak dari bunga lavender ini sudah digunakan selama berabad-abad sebagai Ubat dan kosmetik.Selain cantik dan wangi, bunga berwarna ungu ini juga memiliki banyak manfaat dan kelebihannya..


Untuk Kulit

Minyak lavender sanggup menyembuhkan masalah kulit berjerawat dan membantu proses peremajaan sel kulit. Caranya, cukup tambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam moisturizer Anda. Linalool yang terkandung dalam minyak lavender dapat mematikan bakteri dan menjaga kesehatan kulit, serta membuat wajah Anda terlihat segar dan bercahaya. Selain itu, minyak lavender juga dapat mencegah peradangan jerawat dan memperlambat timbulnya kerutan pada wajah.


Untuk Rambut

Dengan minyak lavender, Anda dapat mengatasi beberapa masalah rambut, sepeti rambut gugur dan kelemumur. Dalam beberapa penelitian, minyak ini terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan cara mengurut-urut perlahan kulit kepala dengan minyak lavender secara rutin (1 minggu sekitar 3 Kali). Minyak ini membantu melembapkan rambut kering, pecah-pecah, serta menghilangkan kelemumur. Selain itu, aroma lavender boleh membuat rambut Anda wangi sepanjang hari.


Untuk Luka

Kandungan linalool dalam minyak lavender memiliki sifat antiseptik dan anti inflamasi, sehingga dapat membunuh virus dan bakteri yang dapat digunakan untuk melawan infeksi, mengubati luka ringan, dan membantu menghaluskannya kembali.Sapuan minyak lavender untuk meringankan iritasi kulit, menyembuhkan luka bakar, melecur dan bekas luka.


Untuk Relaksasi

Ester dan linalool yang ditemukan dalam minyak lavender ternyata juga bermanfaat untuk mengurangi tekanan@stress, menghilangkan kecemasan,debaran dan membantu mengatur suasana hati. Karena aromanya memiliki efek relaksasi, minyak lavender sering dijadikan aromaterapi atau ubat alami untuk membantu meringankan insomnia dengan meneteskannya ke dalam air mandi atau bantal sebelum tidur.
Minyak ini juga dapat digunakan sebagai minyak urut untuk melegakan otot dan meredakan ketegangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar